04/05/10

homo

dia seorang yang ceria. selalu tertawa. dan dia selalu bisa membuat semua orang tertawa. ngakak malah. dibalik tawanya, tersimpan sebuah cerita. dia homo.



ini adalah pengalaman temanku. tentu saja bukan aku yang homo. temanku yang ingin aku ceritakan. tidak perlu disebutkan namanya. demi menjaga privasi orang. ☺. temanku ini homo. agak merinding kalo deket dia. tapi ternyata aku salah. di balik homonya, dia menyimpan cerita. mungkin banyak yang mengalami. namun cerita ini bener - bener membuatku trenyuh.

dia ditinggal ibunya sejak kecil. dia pernah cerita kalo dia ditinggal ibunya saat dia masih berumur 5 hari. gak kebayang bayi bisa apa umur segitu. cuma bisa nangis mungkin. dalam adat jawa pun dia masih belum bernama. dia tidak pernah tahu siapa ibunya. hidup bersama hanya dengan ayahnya. dia baru bertemu dan tahu siapa ibunya 18 tahun. itu pun tidak berakhir dengan bahagia seperti di sinetron sebagaimana mereka bisa hidup bareng gitu.

dia selama ini hidup hanya dengan ayahnya. ayahnya bekerja tidak pasti. yah namanya hidup di tengah persaingan sesuap nasi. tiap orang hanya bisa berharap ada pekerjaan demi mendapat uang demi mengganjal perut mereka. dia harus menjadi seorang anak sekaligus ibu. mempersiapkan semuanya selagi ayahnya bekerja.

saat ayahnya bekerja, dia dititipkan kepada tetangganya. dari sinilah semuanya bermula. saat kecil dan dititipin keluarganya ini, dia "dikerjain" oleh tetangganya ini. pengalaman ini yang mendorong dia menjadi seorang homo.

sampai saat ini dia masih homo. masih mengerikan kalo deket - deket. ☺. namun mempunyai teman seperti dia telah memberi inspirasi. bukan untuk menjadi homo tapi. dia adalah seorang yang tangguh. bukan dari keluarga kaya raya. dia harus berjuang keras demi keluarganya. membantu perekonomian keluarga. part time di sana sini, kerja sana sini. di sela - sela pekerjaannya, dia masih bisa menyempatkan waktu untuk membuat kami tertawa dengan guyonannya. dia juga masih bisa menyempatkan waktu untuk bermain band. menemani teman - temannya menyalurkan hobi.

seorang yang mandiri, tangguh dan selalu bisa membuat ceria. salut buatmu teman.

semakin tinggi pohon, semakin kencang angin menerpa




0 comments:

Posting Komentar