27/05/10

maya dan realita

suatu percakapan antara sesama teman
A:cos, ko kamu tambah autis si????kalo ga ngegame, tidur, maen internet.
B:emang autis ya kaya gitu?
A:ya iyalah. masih ada kehidupan di luar itu. cari cewe kek.
B:.............................



Demikian percakapan antara aku dan temanku. lama nggak aku pikirin itu semua. so what. im livin on my own bussiness. and you just live your own. mind yours. aku seneng kaya gini. dan game ato internet bisa kasih aku kesenengan. its just like a hobby. besides, game n internet bikin kesel hilang. lumayan kan bisa hidup senang n bikin senyum. and kata orang, senyum bisa bikin awet muda.

semua masih begitu. sampai beberapa minggu yang lalu, game dan internet masih menjadi hal yang wajib aku lakukan tiap hari. pulang kuliah, nyalain komputer, maen game, ngenet, maen game, ngenet, tidur. ditemenin kopi dan rokok, semuanya menjadi lebih menyenangkan.

but its time to face the truth. nilai kuliahku jatuh. tugasku banyak yang nggak selesai. dan aku banyak ga tau kejadian yang terjadi. bahkan aku ga tau kalo istri mantan presiden RI B.J Habibie meninggal dunia. saat sadar itu, aku terus mikir, "ko aku useless banget ya....." hidup sampai umur tua gini, tapi belum dewasa sama sekali. belum bisa manage waktu. belum bisa memilah mana yang baik, menyenangkan, dan harus. pikiranku masih childish. berkutat pada senang saja. it is not right. got to change it before its just too late.

hidup dalam imaginasi memang menyenangkan. hidup dalam dunia maya memang menyenangkan. tapi aku sadar, itu nggak nyelesain masalah. imajinasi dan dunia maya itu seperti alchohol ato drugs. memang memberikan kenikmatan. lupa akan masalah - masalah. enjoy man. tapi hanya sesaat. setelah imajinasi dan maya itu hilang dan aku kembali ke realita, semua masalah tadi muncul lagi. yang ada imajinasi dan maya membuat sakau. membuat aku nyaman di dunia itu. membuatku candu untuk terus kembali ke dunia imajinasi dan maya. di mana setiap keinginan dan harapanku bisa aku kabulkan dengan diriku sendiri menjadi Tuhan di situ.

mulai kemarin, aku uninstall game-gameku counter strike, zuma, the sims, cooee (hua!!!!!miss my hulk), air strike, edit-edit html, dan beberapa game lagi. i will miss them. but for now, i let them in my basement. semoga temen - temen yang baca tulisan ini dan mengalami masalah yang sama kaya aku, bisa mendapatkan sedikit pencerahan.

0 comments:

Posting Komentar