03/06/10

mata kuliah PHLN part 2

"tidak tahu bagaimana menanggapi hari ini. entah senang atau sedih mengingat hari ini adalah hari terakhir kuliah"
salah satu twit dari temen ku pagi ini. dan aku baru nyadar. ternyata hari ini adalah hari terakhir kuliah di STAN bersama dengan teman - teman Kebendaharaan Negara 07. really? benarkah? wow. 3 tahun sudah benar - benar berlalukah? cepat sekali ( tidak ketika kuliah berlangsung tentunya. hehe). benarkah aku sudah menjalani kuliah selama 3 tahun di STAN ini?


sadar atau tidak, bosan atau tidak, senang atau tidak, ternyata begitulah adanya. hari ini hari terakhir aku kuliah di STAN. pengalaman pasti banyak. kebanyakan memang aku habiskan dengan membuat masalah dengan dosen atau dengan telat atau tidak masuk kuliah. beberapa masalah yang telah aku hadapi selama kuliah di STAN (mutlak kebodohanku semata. hehe)

1. UTS pertama di STAN aku tidak masuk ujian akuntansi
2. ujian semester remidi 3 mata kuliah
3. bermasalah dengan dosen yang salah satu dosen. quote dari bapak dosen tersebut : "kamu tidak serius ya kuliah di sini?" sebagai catatan waktu itu aku seharusnya presentasi jam 8 pagi dan baru datang jam 9 pagi. belum mandi, baju keluar, sepatu tidak diikat.
4. bermasalah dengan salah satu dosen di semester 4
5. bermasalah dengan salah satu dosen di semester 5. tidak masuk presentasi serta presentasi ulang dengan hasil mengecewakan.
6. di semester 6 atau semester terakhir ini, sudah berapa kali aku ketahuan tidur di kelas oleh semua dosenku. semoga tidak menjadi dasar pemberian nilai E kepadaku. hehe.

6 semester dengan 6 masalah di tiap semesternya. banggakah? tentu saja tidak. akupun ingin menjadi mahasiswa normal dengan segudang prestasi. bukan segudang masalah.

hari ini, aku kuliah bersama teman-teman dengan suatu niat. kami akan menjalani kegiatan selama kuliah yang selama ini belum pernah kami lakukan. jadilah temanku icha duduk di barisan paling belakang ( dia adalah orang yang selalu duduk di barisan paling depan. hehe). dan aku bersama gayuh serta hendry mencoba menikmati kuliah dengan duduk di barisan paling depan. mencoba untuk tidur yang selama ini selalu aku lakukan dengan mereka. aku mulai bertanya-tanya, kenapa icha betah duduk di barisan paling depan.(aku cuma bisa bertahan selama 10 menit awal. sepenuhnya terkantuk-kantuk. hehe.benar - benar keinginan untuk menjalani kuliah dengan suatu kesan. kesan selama 3 tahun bersama.

ingatanku kembali ke 2 tahun lalu di mana salah satu temenku memaksaku untuk mencarikan lagu graduation dari vitamin c. dia waktu itu juga sedang menjalani saat - saat terakhir kuliah di STAN. dulu aku berpikir bahwa dia terlalu mendramatisir keadaan saja. berlebihanlah. lulus menjadi hal yang biasa. tidak perlu dilebih-lebihkan seperti itu.

baru tadi sebelum kuliah, kusempatkan untuk mencari lagu graduation dan kudengarkan sendiri. hehe. rasanya memang beda. bakal pisah dengan teman-teman selama 3 tahun telah bersama. as we go far, we remember, all the times we had together. and i remember. i remember those things with u all guys and lecturers. masih lama memang wisuda kita. namun ternyata, saat-saat kuliah bersama, sudah berakhir. i'll miss those times sleeping in classroom while lecturers speaking of whatever. hehe.

ini aku share lagu dari vit c dengan judul graduation. buat lyricnya, belum bisa dituliskan. belum selesai mendengarkan dan bener-bener denger teksnya.hehe. will miss you all guys, will miss kebendaharaan negara STAN 2007.



0 comments:

Posting Komentar